3 Tempat Makan Enak Di Jogja Utara (Cocok Buat Kantong Mahasiswa dan Backpaker)

0
48

Jogjakarta adalah salah satu kota di pulau Jawa. Jogja terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunung kidul, dan kota Yogyakarta. Berbicara tentang Jogja, kuliner enak dan murah menjadi hal yang umum banyak dicari-cari oleh wisatawan yang sedang ke Jogja atau mahasiswa/perantau yang baru di kota ini.

Mari kita mulai dari makanan yang enak dan murah meriah di Jogja bagian utara(Kaliurang). Untuk mahasiswa yang berkuliah di Jogja bagian utara mungkin ada beberapa yang sudah mengetahuinya apalagi yang kuliah daerah Kaliurang.

Beberapa mahasiswa memeliki gaya hidup yang suka menabung dan ngirit. Bukan karena mereka tidak ada uang juga sih, beberapa ada yang pengen nabung dan uang sisanya bisa buat beli barang yang di inginkan dan bisa juga buat jalan-jalan.

Disini saya akan menjelaskan tempat-tempat makan yang tidak akan menghabiskan banyak uang di dompet kamu dan bisa sekaligus explore foto-foto deh. Untuk range harga hanya 10 ribuan loh per porsi. Irit banget bukan untuk kamu yang lagi menjadi mahasiswa di Jogja utara maupun yang sedang liburan di Kaliurang?

Makanan yang disediakan berupa ayam kampung, ayam kota, ikan lele, sayuran dan cemilan berupa pisang goreng, bakwan dan lain-lainnya

1. Angkringan lek “di”

Angkringan lek di berada pada jl.panandaran, Candi winangun, Jalan kaliurang km 12.

          

Di angkringan lek di kita dapat memesan berbagai macam makanan dan minuman. Disini menjual berupa nasi telor balado, nasi ayam, nasi tempe, nasi teri, nasi pindang tentunya dalam tatakan nasi kucing ya. untuk sate yang dijual ada berupa sate usus, sate telur puyuh, sate hati ampela, sate udang sate ayam. Untuk cemilan lainnya ada berupa gorengan bakwan, tahu isi , tahu baso, tempe, ceker, kepala ayam, sayap ayam, dan ada soto juga loh disini. Minuman ada berupa es teh, es jeruk, nutrisari rasa buah, kopi klotok, susu jahe. Untuk range harga yaitu 1 nasi kucing 2000, 3 gorengan 2000, es jeruk 2500, sate telur dan baso 2500, sate ususnya cuman 1000 loh. Cukup sudah untuk mahasiswa yang pengen makan enak dan murah di angkringan ini.

2. Kopi Klotok Pakem

Sumber : https://www.sadakoffie.com/kopi-klotok-kopi-tradisional/
Kopi Klotok Pakem
sumber : instagram.com/jajaherasmara

Kopi klotok merupakan tempat menikmati pemandangan sawah dan perdesaan yang enak dinikmati pada sore hari. Menu yang disediakan disini juga bermacam-macam. seperti kopi tradisional, es teh, es jeruk, wedang jahe, susu hangat. Untuk makananannya tersedia pisang goreng, nasi kampung. Untuk range harga kisaran 10000an untuk makanan dan 3000an untuk minuman.

3. Ayam Gajebo

Sumber : http://www.pictame.com/tag/kampusUII

Warung Gajebo salah satu warung favorit di daerah kampus terpadu Universitas Islam Indonesia(UII), di warung gajebo ini menyediakan berupa makanan ayam kecap pedas, ayam cah jamur, ayam gajebo, ayam jamur. Dan untuk minumannya ada es teh, susu, es jeruk, Nutrisari dingin. Saya sendiri sangat menyukai makan disini karena ayam pedas manisnya (ayam kecap pedas) rasa pedasnya dan campuran manis kecapnya pas banget deh pokoknya.

Diatas tadi beberapa tempat rekomendasi makanan enak dan murah di daerah Kaliurang. Tempat-tempat tadi juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong dikawasan tersebut. Tertarik untuk mencoba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here