5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Saat Traveling

0
49

Hallo para traveler yang suka jalan-jalan keliling kota bahkan ada yang keliling negara. Para traveler memilki banyak tujuan seperti ada yang suka menjelahi pantai, gunung, goa, rumah adat, museum, dan tempat makan.

Untuk traveling perlu mempersiapkan berbagai hal terlebih dahulu sehingga bepergian dan menjelajahi tempat-tempat yang akan dituju berjalan lancar. Mulai dari cara packing alat yang perlu dibawa, cara packingnya yang tidak membuat boros tempat di tas kita. Mau pakai transportasi apa saja yang perlu dipakai selama perjalanan dan mau tujuan apa yang perlu kita tuju sendiri.

Oke mari kita bahas apa saja yang perlu disiapkan sebagai berikut :

1. Tempat Tujuan

Tempat Tujuan
image by tribunnews.com

Tempat tujuan merupakan hal yang paling wajib dipersiapkan untuk jalan-jalan. Jangan lupa sediakan rencana A dan rencana B, karena bisa saja tempat yang kita tuju jadi ramai banget atau tutup atau mungkin sedang perbaikan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, perlu dipersiapkan rencana A, B hingga Z untuk tujuan wisata tersebut. Selain itu, cek juga kondisi cuaca dan iklim saat sedang liburan kemana saja.

2. Pilihan Transportasi

Pilihan Transportasi
image by amarbank.co.id

Pada bagian transportasi tentunya sangat penting, karena kita tentunya tidak mau perjalanan kita menjadi over budget. Selalu pesan tiket pesawat jauh-jauh hari jika mau jalan-jalan jauh. Jika sudah sampai tempat tempat tujuan, jangan lupa juga transportasi lokal yang murah tentunya seperti ojek, atau ojek online, bus kota atau bisa menggunakan jempol kita untuk numpang secara gratis(jika beruntung😅).

3. Cara Packing yang Baik dan Hemat Tempat

Cara Packing yang Baik dan Hemat Tempat
image by fimela.com

Cara packing sangatlah penting karena kamu tentu tidak mau bawa barang yang sama beratnya dengan teman kamu tapi kok kamu kelihatan lebih banyak bawa tas dan boros tempat penyimpanan. Tentunya disini kita harus tau cara melipat baju yang benar dan memasukan dengan posisi yang pas sehingga bisa menghemat penyimpanan bagasi kita.

4. Modal

Modal
image by hipwee.com

Untuk perjalanan kamu jangan lupa selalu di hitung semua pengeluaran sebelum berangkat dan jangan lupa juga siapin uang untuk uang darurat atau uang jaga-jaga. Jangan sampai besar pasak daripada tiangnya ya teman-teman. Selalu ingat di setiap perjalanan pasti ada namanya kita beli oleh-oleh, jadi kita siapkan juga uang oleh-oleh karena pasti banyak juga yang nitip oleh-oleh dari kita.

5. Relasi Teman Backpaker

Relasi Teman Backpaker
image by riaumandiri.id

Relasi itu sangat penting dalam jalan jalan, bisa dapat membantu kamu mencari teman jalan-jalan di tempat tujuan kamu. Dengan adanya hubungan dengan teman-teman backpaker lainnya kamu bisa dapat menikmati liburan yang maksimal tentunya dan menjelajah sampai ujung tempat tersebut dengan detail sekali.

Jadi buat teman-teman yang mau liburan selalu persiapan semuanya secara matang. Mulai dari keuangan, jarak perjalanan, dan penginapan dan bawa teman biar bisa shared travelling juga ok.

Itu adalah tips dari saya, semoga teman-teman dapat menjalani liburan dengan senang dan maksimal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here