5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Semarang

Kota semarang adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.  Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki lebih dari 2 juta penduduk yang hidup di kota besar ini. Kota ini terdiri dari bagian utara yaitu daerah Ambarawa, Ungaran dan bagian pusat berada di daerah Kota Tua dan sekitar dan bagian selatan berapa pada jalur selatan Pantura sampai Yos Sudarso.

Semarang memiliki cukup banyak wisata yang harus dikunjungi jika kamu sampai di kota Semarang.  Kita akan bahas mulai dari tempat wisata alam yang ada di kota Semarang dan gedung-gedung yang ada pada kota Semarang.

Ini rekomendasi 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Semarang :

1. Mangrove Puri Maerokoco

Puri Maerokoco

Sumber : https://olimpiadesosiologi.wordpress.com/2017/10/20/puri-maerokoco-trekking-hutan-mangrove-sambil-mengenal-budaya-35-kabkota-di-jateng/

Puri Maerokoco merupakan tamannya kota Semarang yang berada pada jalan Yos Sudarso. Pada taman ini kamu juga dapat melihat rumah-rumah adat dengan fasilitas rekreasi air seperti sepeda, perahu kecil, dan kereta pengunjung. Buat kamu yang akan mau masuk ke tempat wisata Mangrove Puri Maerokoco, kalian hanya harus membayar sekitar 15 ribu rupiah per orang, sangat murah di dompet untuk para traveler.

2. Mesjid Agung Jawa Tengah

Masjid-agung-jawa-tengah

Sumber : http://traveltodayindonesia.com/masjid-agung-jawa-tengah-paduan-budaya-gaya-arsitektur-nan-megah/

Di Semarang terdapat masjid yang paling bagus dan terkenal di Jawa Tengah. Masjid ini disebut dengan Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid Agung terlihat sangat megah dan membuat siapa pun akan terpukau melihat kemegahannya. Masjid ini memiliki payung-payung otomatis yang mirip dengan yang ada di Masjid Nabawi, Madinah lho gaes.

3. Museum Kereta Ambarawa

Museum-kereta-api-ambarawa

Sumber : http://holiday-land.blogspot.com/2016/08/obyek-wisata-museum-kereta-api-ambarawa.html

Museum Kereta Ambarawa merupakan objek wisata di Semarang. Museum ini memiliki kereta api uap kuno yang bisa digunakan untuk menaikan penumpang yang sedang berwisata di museum tersebut. Salah satu kereta api uap yang masih digunakan dengan nomer seri B 5112 bekas peninggalan Belanda ini masih terus berjalan mengantarkan para pendatang berkeliling berbagai daerah di sekitar Ambarawa, Semarang.

4. Lawang sewu

Lawang Sewu

Sumber : https://merahputih.com/post/read/trik-menghindari-jebakan-pemandu-abal-abal-lawang-sewu

Pada zaman penjajahan Belanda, ada banyak peninggalan bangunan kuno di Indonesia yang masih ada hingga saat ini. Salah satu bangunan kuno yang terkenal ada di Semarang, yaitu Lawang Sewu.

Lawang Sewu dibagun tahun 1904 dan dijadikan sebagai kantor pusat perusaahaan kereta api zaman penjajahan Belanda. Lawang Sewu sendiri berarti Seribu Pintu, hal ini dikarenakan gedung tersebut memiliki banyak pintu dan juga dilengkapi banyak jendela-jendela tinggi.

5. Umbul Sidomukti

umbul-sidomukti

Sumber : https://www.brobali.com/2016/08/umbul-sidomukti-wisata-lengkap-di-ungaran.html

Umbul Sidomukti sangat cocok bagi kamu para traveler yang  suka mandi apalagi didampingi dengan pemandangan gunung dan perkotaan dari atas.  Wisata ini sangat cocok buat kamu yang sedang jalan-jalan bersama keluarga maupun teman. Disini kamu juga bisa camping, main flying fox, dan duduk-duduk santi di cafenya yang berada pada puncak bukit.

Di pagi hari kamu juga bisa menikmati keliling kebun kopi dan cengkeh.

Oke itu semua adalah 5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Semarang, mulai dari gunung, taman, cafe, gedung, dan taman lengkap ada di Semarang. Tunggu apalagi, jangan sia-siakan waktu luang kamu dan segera rencakana tempat wisata yang kamu sukai!

COMMENTS

DISQUS: 0