Alasan Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan

0
10
Alasan Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan
sumber : http://asuransime.com/

Kesehatan merupakan salah satu aset terpenting manusia dalam hidup ini. Tidak ada artinya berumur panjang apabila sakit-sakitan. Menjaga kesehatan merupakan bagian penting yang memang harus dimulai sejak dini.

Mulai dari pola hidup sehat, menjaga makanan sehat hingga olahraga merupakan beberapa cara untuk menghindari sakit. Memang, manusia terkadang tidak bisa menghindari suatu penyakit meskipun telah menjalani hidup sehat setiap harinya.

Sakit juga terkadang membuat tabungan terkuras. Bagaimana tidak, biaya perawatan dan pengobatan bukan sesuatu yang murah untuk penyakit tertentu. Tidak sedikit orang yang ekonominya jatuh karena biaya perawatan penyakit tertentu. Tabungan yang dikumpulkan bertahun-tahun bisa habis begitu saja lantaran biaya pengobatan yang tidak murah.

Asuransi kesehatan menjadi salah satu solusi terbaik

Sebenarnya, ada alternatif untuk menghindari dari pembiayaan pengobatan – misalnya dengan mengikuti asuransi kesehatan.

Saat ini, ada berbagai jasa asuransi kesehatan yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, pengobatan dan perawatan lainnya bisa dibantu oleh pihak asuransi. Ada berbagai alasan mengapa kamu harus berpikir untuk mulai memiliki asuransi kesehatan seperti :

  1. Biaya kesehatan di Indonesia tiap tahunnya naik sekitar 13 persen
  2. Persentase kenaikan biaya kesehatan di Indonesia lebih besar dibandngkan persentase kenaikan gaji
  3. Mengantisipasi biaya operasi yang mahal
  4. Asuransi kesehatan tidak mahal
  5. Pencaiaran asuransi kesehatan saat ini semakin mudah. Sistem kartu menjadi solusi pencairan yang memudahkan untuk klaim asuransi disat diperlukan
  6. Bagi pasangan yang baru menikah khususya istri yang sedang melahirkan, asuransi kesehatan akan sangat membantu
  7. Premi bisa diambil kembali ketika tidak pernah digunakan

Bagi pegawai di Indonesia, biasanya perusahaan juga telah menyediakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) untuk kesehatan. Jika kamu telah memiliki BPJS, tidak ada salahnya juga untuk memiliki asuransi kesehatan dari pihak swasta. Keduanya memiliki keunggulan dan bisa dipadukan sehingga akan memudahkan apabila terjadi sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here