Belajar Kesetian Dari Lionel Messi

0
43

Nama Lionel Messi tentu tidak asing ditelinga kamu meskipun mungkin bukan penggemar sepak bola. Ya, salah satu bintang sepak bola ini selama bertahun-tahun menjadi buah bibir karena terus tampil sangat impresif dan konsisten bersama Barcelona.

Memang sejauh ini Messi belum bisa mempersebahkan gelar untuk negaranya, Argentina. Messi belum mampu memberikan gelar seperti Piala Dunia atau Copa Amerika untuk Argentina dan pada 4 tahun lalu menjadi salah satu pencapain terbaik Messi bersama Argentina yang mencapai partai puncak, meskipun akhirnya kalah atas Jerman yang keluar sebagai juara.

Di Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi peluang terakhir Messi untuk mempersembahkan gelar bagi negaranya seperti yang telah diberikan pada tim-nya Barcelona.

Well, kali ini kami tidak ingin membahas masalah ini terlebih jauh, karena ada satu hal menarik selain kelihaian Messi dalam mengolah si kulit bundar. Ya, kami ingin membahas tentang loyalitas atau kesetiaan yang ada pada diri Lionel Messi.

Menikah dengan teman masa kecil

Belajar Kesetian Dari Lionel Messi
sumber : republica.gt

Messi memang baru menikahi istrinya saat ini Antonella Roccuzzo pada 30 Juni 2017 silam. Ini bearti belum genap satu tahun usia pernikahan pasangan yang telah dikaruniai 2 orang putera ini. Jangan bingung mengenai status pernikahan Messi yang sudah terlebih dahulu memiliki anak, hal ini tentu karena di Eropa memiliki budaya yang berbeda dengan negara timur seperti halnya Indonesia.

Antonella sendiri merupakan teman masa kecil Messi ketika masih tinggal di Argentina. Pertemuan keduanya adalah ketika Messi baru berusia 5 tahun dan Antonella berusia 4 tahun.

Pertemuan keduanya bermula pada tahun 1996, dimana saat itu Messi bermain untuk akademi Newell Old Boys dan memiliki teman yang merupakan sepupu Antonella. Sejak pertemuan itu, Messi dan Antonella terus berhubungan hingga pada usia Messi yang baru beranjak 9 tahun “menembak” Antonella dengan sepucuk surat.

Pindah ke Barcelona

Pindah ke Barcelona
sumber : fcbarcelona.co.id

Messi yang memang sejak masa kecil terlihat memiliki potensi hampir saja tidak bisa meneruskan impiannya menjadi pemain sepak bola dunia. Penyakit yang diderita oleh Messi membuat ia membutuhkan perawatan rutin dan memerlukan biaya yang tidak murah. Dari sinilah awal muasal keberangakatan Messi ke Barcelona.

Pihak Barcelona yang memang memantau Messi menawarkan pada keluarga Messi untuk membiayai pengobatan pemain yang kini jadi bintang Barca tersebut. Dengan penawaran biaya pengobatan dan memberikan Messi kesempatan bergabung dengan La Masia(akademi sepak bola Barcelona), pada usia 13 tahun akhirnya ia harus meninggalkan Antonella demi mengejar impiannya.

Bergabung dengan La Masia, Messi berhasil tampil menonjol dibandingkan anak-anak lainnya dan ia pun mendapatkan kesempatan menjalani debut pada saat berumur 16 tahun 145 hari pada tanggal 16 November 2003. Usai menjalani debut, rekor demi rekor, gelar demi gelar perlahan berhasil didapatkan oleh Messi.

Memasuki usia 21 tahun, Messi pun mengakui bahwa dirinya telah memiliki kekasih saat ditanyai oleh wartawan. Siapa sangka, wanita yang menjadi kekasih Messi itu adalah Antonella yang merupakan teman masa kecil pemain pemilik 5 Ballon d’Or tersebut.

Kesetian level Messi

Kesetian level Messi
sumber : tempo.co

Menikahi teman masa kecil dan bertahan hingga saat ini dan memiliki 2 anak membuat Messi patut diacungi jempol untuk kesetiaannya. Sebagai pemain bintang kelas dunia, tentu merupakan hal yang sangat mudah mencari wanita lain yang lebih daripada Antonella, namun Messi membuktikan bahwa apa yang dituliskan sewaktu masih berumur 8 tahun menjadi kenyataan.

Bukti kesetian Messi juga terlihat hingga kini masih menggunakan seragam Barcelona. Klub yang membawanya menjadi bintang masih menjadi tim yang akan dibelanya selama mungkin. Ada banyak tawaran dari klub-klub besar lain yang datang pada Messi dari tahun ke tahun, namun pemain asal Argentina ini tetap setia kepada klub yang membawa namanya ke puncak kejayaan.

Banyak wanita lebih dari Antonella dan ada klub besar lain yang juga mengincarnya, namun Messi membuktikan pada semua orang bahwa kesetiaan merupakan hal penting dalam hidupnya. Kesetiaan jugalah yang membuat Messi bisa mendapatkan apa yang ada padanya saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here