Drone Murah Hasil Maksimal!!! Cocok Buat Pemula Maupun Profesional

0
49

DJI(Da-Jiang Innovations) merupakan salah satu perusahaan drone yang terkenal di dunia. DJI memiliki beberapa pesaing seperti perusahaan drone parrot yang memeiliki produk AR.Drone 2.0, 3D robotics dengan produk 3DR solo The Verger. DJI adalah perusahaan yang dirikan oleh Frank Wang pada tahun 2006 di Shenzen, Guandong, China. Frank adalah seorang insinyur elektronik, sekalius penggila aeromodeling. Saat kecil dia mempunyai sebuah impian, yaitu memiliki sebuah perangkat terbang yang dilengkapi dengan kamera yang akan mengikutinya kemana saja.

DJI memiliki berapa produk seperti Phantom, Mavic Pro, Spark, Inspire dan OSMO. Disini kita akan bahas tentang drone yang dikeluarkan oleh DJI yaitu Phantom 3 dan serinya berupa Phantom 3 Standard, Phantom 3 Advanced, Phantom 3 Profesional. DJI Phantom merupakan quadcopter (mempunyai 4 Motor dan Baling – Baling) yang ringan, dilengkapi kamera serta wifi connectivity dan camera.

Mari kita mulai dari seri yang paling terbawah ya dengan harga yang relatif terjangkau ke tertinggi.

1. Dji Phantom 3 Standard

Dji Phantom 3 Standard
image by xiaomitoday.com

Phantom 3 Standard merupakan drone paling rendah serinya. Dengan bermodalkan baterai 4480mAhliPo yang dapat terbang hingga 20 menitan pada kondisi baterai terisi penuh hingga habis, 2600mAhliPo untuk baterai remote control, memiliki 3 axis gimbal, sensor kamera “1/2.3” dengan resolusi 12MP dan video record 1080(HD). Jarak jangkauan maksimal mencapai 2KM menggunakan remote control dengan kecepatan drone terbang bisa mencapai 16m/s dalam mode sport.

2. DJI Phantom 3 Advanced

DJI Phantom 3 Advanced
image by mlstatic.com

Phantom 3 Advanced merupakan drone seri menengah dari DJI Phantom 3. Dengan bermodalkan baterai 4480mAhliPo yang dapat terbang hingga 20 menitan pada kondisi baterai terisi penuh hingga habis, 6500mAhliPo untuk baterai remote control, memiliki 3 axis gimbal, sensor kamera “1/2.3” dengan resolusi 12.4MP dan video record 1920(FHD). Jarak jangkauan maksimal mencapai 2KM menggunakan remote control. Kecepatan drone terbang bisa mencapai 16m/s dalam mode sport.

3. DJI Phantom 3 Pro

 

DJI Phantom 3 Pro
image by dji.com

Phantom 3 Profesional merupakan drone seri paling tertinggi dari DJI Phantom 3. Dengan bermodalkan baterai 4480mAhliPo yang dapat terbang hingga 25 menitan pada kondisi baterai terisi penuh sampai habis, 6500mAhliPo untuk baterai remote control, 3 axis gimbal, sensor kamera “1/2.3” dengan resolusi 12.4MP dan video record 4096(4K) yang tentu saja sangat bagus untuk buat rekaman dari atas awan, jarak jangkauan maksimal mencapai 2KM menggunakan remote control dengan kecepatan drone terbang bisa mencapai 16m/s dalam mode sport. Pada drone DJI Phantom 4 memang di desain untuk videografi untuk hasil yang maksimal.

3 Drone di atas yang rekomendasi buat anda yang baru memulai menggunakan drone dan dapat juga bisa digunakan untuk mencari uang dalam videografi. dilengkapin dengan  fitur – fitur yang cukup canggih sehingga dapat landing ditangan anda, bisa kembali lagi ke Home point tempat anda menerbangkan tanpa anda harus mengotak ngatik remote dan akan otomatis landing. Untuk harga bekas dibawah 10 juta, jadi sangat rekomendasi untuk harga dan kualitasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here