Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui

Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Jarang Diketahui

sumber : https://www.economist.com/

Dari sekian banyak hewan peliharaan, mungkin kucing merupakan salah satu yang paling populer. Kucing memang banyak disukai banyak orang karena selain lucu, merawat kucing tidak membutuhkan banyak hal.

Ada banyak pecinta kucing di dunia, dan ini tidak mengherankan karena memang kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki banyak keunikan. Dari berbagai Ras kucing yang ada, semuanya memiliki keunikan tersendiri dan ini pula yang membuat hewan ini semakin banyak disukai oleh orang-orang.

Ada banyak fakta menarik kucing yang mungkin saja belum kamu ketahui. Apa saja fakta menarik tentang kucing tersebut?

1. Kucing menghabiskan 70 persen harinya untuk tidur

Kucing memang dikenal sebagai hewan pemalas – dan ini mungkin karena hewan tersebut sangat sering tertidur. Hewan ini memang dikenal suka tidur dan tidak heran karena menurut penelitian kucing menghabiskan 70 persen dari hari-harinya untuk tidur.

2. Kucing pernah menjadi walikota Talkeetna selama 20 tahun

Jika manusia menjadi pemimpin mungkin merupakan hal lumrah, bagaimana bila sebuah kota kecil Talkeetna di Alaska dipimpin oleh kucing selama 20 tahun?

Inilah yang terjadi di Talkeetna, seekor kucing diangkat menjadi walikota daerah tersebut. Hm lalu bagaimana ya cara kucing tersebut mengurus kota ini? 😀

3. Umur terpanjang kucing sejauh ini 38 tahun

Menurut Guiness world records usia terpanjang kucing hidup sejauh ini adalah 38 tahun dan rekor ini dipegang oleh seekor kucing Creme Puff.

4. Lompatan kucing sangat tinggi

Kucing mampu melompat tinggi setidaknya hewan ini mampu melompati hingga 6 kali dari tinggi hewan tersebut. Lompatan kucing biasanya berfungsi untuk berlari dan mengejar mangsa.

5. Struktur otak kucing mirip manusia

Memang benar jika penelitian sering menggunakan tikus sebagai objek karena dipandang memiliki banyak kesamaan dengan manusia. Meskipun begitu, penelitian mengatakan bahwa struktur otak kucing dan manusia sangat identik bahkan mendekati 90 persen.

6. Pendengaran kucing 4 kali lebih baik dari manusia

Jika kucing biasanya dikenal memiliki pengeliatan yang bagus, ternyata kucing juga mampu mendengar lebih baik. Kucing bahkan 4 kali lebih baik dari manusia dalam mendengar sesuatu.

7. Kucing hitam membawa keberuntungan

Ini hanya berlaku untuk masyarakat di negara Inggris dan Jepang. Kucing hitam di 2 negara tersebut dipercaya membawa keberuntungan, hal kebalikan justru di negara Amerika yang menanggap kucing hitam merupakan kucing pembawa sial.

8. Suara kucing mampu mengurangi stress

Orang yang memelihara kucing tentu secara sadar atau tidak akan merasakan hal ini. Suara kucing memang setelah diteliti memiliki dampak positif khususnya bagi orang yang memeliharannya, salah satunya adalah mengurangi rasa stress yang sedang dialami.

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang kucing yang mungkin belum kamu ketahui. Kamu suka kucing juga?

COMMENTS

DISQUS: 0