Fakta Menarik Yang Jarang Diketahui Tentang Rusia

0
1

Jika mendengar negara Rusia, apa yang terlintas dalam pikiran kamu?

Ya, Rusia yang dulunya bernama Uni Soviet memang merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh besar di dunia hingga saat ini. Perpecahan Uni Soviet hingga membuat negara tersebut menjadi Rusia tidak membuat pengaruh besar negara ini berkurang.

Negara yang sering bersebarangan dengan Amerika Serikat ini dikenal sebagai negara dengan banyak keunikan yang tidak ditemukan pada negara lain. Dengan wilayah yang sangat luas, Rusia menjadi salah satu kekuatan dunia dan Presdien Rusia saat ini, Vladimir Putin menjadi orang paling berpengaruh di dunia saat ini versi Forbes.

Berbicara tengan keunikan negara ini, kami akan memberikan beberapa fakta menarik yang jarang diketahui khalayak ramai tentang RusiaCekidot!

Hotel Astoria tempat yang ingin digunakan Hitler untuk pesta kemenangan

Fakta Menarik Yang Jarang Diketahui Tentang Rusia2
sumber : telegraph.co.uk

Dominasi Jerman saat dipimpin oleh Adolf Hitler yang juga merupakan pemimpin Nazi membuat ia ingin menaklukan banyak wilayah. Salah satu wilayah yang ingin ditaklukkan oleh Hitler saat itu adalah wilayah Uni Soviet tepatnya di St Petersburg. Di kota ini terdapat hotel yang bernama Astoria. Hotel Astoria ini ternyata memiliki keistiewaan tersendiri untuk Hitler dan ia berencanakan untuk mengadakan pesta kemenangan di hotel tersebut ketika berhasil menaklukan kota tersebut.

Beberapa pemimpin dunia dilarang ke bandara Rusia ini

sumber : telegraph.co.uk

Hubungan Rusia dengan beberapa negara yang tidak baik membuat beberapa pemimpin dunia sempat tidak diizinkan menggunakan bandara Vladivostok International Airport. Larangan ini terjadi pada tahun 2014 lalu lantaran memanasnya hubungan antara Rusia-Ukraina, dan beberapa negara seperti Amerika Perancis dan Jepang dituding ikut campur dibelakang Ukraina.

Tim Olimpiade Rusia terlambat 12 hari

Ini terjadi pada tahun 1908, dimana saat itu Rusia masih menggunakan kalender Julian. Pada Olimpiade yang berlangsung di London tersebut, tim Olimpiade Rusia datang terlambat hingga 12 hari lantaran perbedaan kalender yang digunakan oleh negara ini berbeda dengan negara lain pada umumnya.

4 besar dalam urusan peminum

Ya, Rusia memang dikenal sebagai salah satu produsen minuman terkenal Vodka. Dalam urusan “minum” ini, Rusia masuk dalam 4 besar dunia. Ada pun urutan pertama ditempati oleh negara Belarusia dan diikuti oleh Moldova, Lithuania dan Rusia.

Vodka berarti air

Vodka memang dikenal menjadi minuman yang berasal dari Rusia. Adapun Vodka sendiri berasal dari kata “Voda” yang dalam Rusia berari air.

Memberikan bunga harus memperhatikan ganjil atau genap

Memberikan bunga harus memperhatikan ganjil atau genap
sumber : baggout.com

Jika kamu sedang berada di Rusia dan mungkin berpikir ingin memberikan bunga pada penduduk setempat, sebaiknya kamu harus menghitung jumlah tangkai bunga yang ingin diberi. Di Rusia memiliki tradisi dalam pemberian bunga yaitu jika jumlah tangkai bunga ganjil ini menandakan pemberian biasa – sebaliknya, jika kamu memberikan bunga dalam jumlah genap, ini dianggap memberikan untuk pemakanan dan sejenisnya.

Harapan hidup wanita lebih tinggi dari pria

Di Rusia, angka harapan hidup wanita lebih tinggi dibandingkan angka harapan hidup pria. Wanita di Rusia memiliki angka harapan hidup hingga umur 75 tahun, sedangkan untuk pria hanya diangka 65 tahun saja. Angka harapan hidup pria di Rusia ini bahkan lebih rendah dari angka harapan hidup dinegara seperti Korea Utara dan Irak.

Lalu lintas Moscow sangat macet

Jika kamu berpikir bahwa Jakarta sudah sangat macet, maka kamu harus mengunjungi Moscow yang merupakan Ibu Kota Rusia. Di kota ini, lalu lintas sangat macet dan parah hingga membuat banyak orang-orang kaya setempat sampai menyewa Ambulance hanya untuk mendapatkan keistimewaan dikemacetan.

Lebih banyak wanita dibandingkan pria di Rusia

Kamu jomblo? kenapa tidak mencoba berkunjung ke Rusia saja!

Di Rusia, jumlah wanita lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pria. Setidaknya populasi wanita di Rusia lebih banyak hingga 11 juta dibandingkan populasi pria. Tertarik mencari jodoh ke Rusia? ~

Nah itu merupakan beberapa fakta menarik yang jarang diketahui tentang Rusia. Tentu saja, masih banyak fakta menarik lain yang bisa ditemui di Rusia, namun beberapa hal diatas merupakan beberapa fakta menarik sekaligus unik yang jarang diketahui. Semoga bermanfaat

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here