Hal-hal Unik Yang Dapat Ditemukan di Jepang

0
53
Hal-hal Unik Yang Dapat Ditemukan di Jepang
image by traveloka.com

Jepang merupakan salah satu negara Asia letaknya di ujung barat Samudra Pasifik atau tepatnya masuk kawasan Asia Timur. Negara ini menjadi salah satu negara termaju di kawasan Asia bahkan dunia. Kehebatan Jepang dalam banyak bidang memang menjadi banyak inspirasi bagi banyak negara berkembang.

Sebagai salah satu negara maju di dunia, Jepang selalu memiliki berbagai inovasi yang terus dikembangkan. Mulai dari elektronik hingga budaya, Jepang selalu bisa mengemas dengan sangat baik sehingga bisa diterima berbagai masyrakat dunia.

Orang Jepang juga terkenal memiliki displin tinggi dan sangat menjaga lingkungan sehingga menciptakan wilayah negara tersebut bukan hanya maju dari segi Sumber Daya Manusia(SDM) saja melainkan juga dari Sumber Daya Alam(SDA).

Selain dikenal dengan hal-hal keunggulan tadi, di Jepang juga memiliki banyak hal unik, tidak biasa – bahkan cenderung konyol. Apa saja hal unik yang ada di Jepang?

Tempat parkir tidak biasa

Jepang memiliki populasi sekitar 126 juta dan ini tergolong besar. Dengan wilayah yang cukup padat, Jepang membuat parkiran yang terbilang aneh diberbagai tempat umum. Disana, kamu akan sering menemukan “parkir tingkat” dimana ini belum tentu ada di negara lain.

Payung super

Selain memiliki parkir yang tidak biasa, di Jepang juga terdapat “payung super”. Kalau ini juga pasti sangat berguna sih ya di Indonesia, jika hujan deras 😀

Lift girls

Di Jepang ada petugas yang biasanya wanita(lift girls) yang bertugas untuk menjaga lift. Mereka biasanya ditempatkan ditempat-tempat seperti mall, hotel atau gedung-gedung umum lainnya.

Tongkat penahan dagu

Kesibukan orang-orang Jepang dalam bekerja kadang membuat mereka kurang istirahat. Untuk menyiasati hal ini, mereka biasanya akan tidur di bus, kereta dan berbagai transportasi umum lainnya. Kebiasaan ini mungkin menjadi hal biasa, tetapi yang membuat unik adalah banyak dari pekerja di Jepang yang membawa “tongkat penopang dagu” sehingga bisa tidur di transportasi umum meskipun sedang berdiri.

Gigi gingsul palsu

Tidak sedikit orang beranggapan bahwa wanita yang memiliki gigi gingsul memiliki daya tarik tersendiri. Di Jepang, banyak wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membuat gigi gingsul(yaeba) palsu.

Es krim dengan berbagai rasa yang anti-mainstream

Kamu suka makan es krim? apa rasa es krim favorit kamu? coklat, vanila, moka atau rasa mainstream lainnya?

Di Jepang, kamu akan menemukan berbagai varian es krim dengan rasa yang cukup aneh. Es krim di Jepang memiliki rasa yang tidak biasa seperti daging kuda, kaktus, arang atau gurita. Hm bagaimana ya rasanya?🤔

Vending machine yang tidak biasa

Vending machines di kota-kota besar berbagai negara tentu menjadi hal yang biasa. Diberbagai negara vending machines biasanya menyediakan minuman ringan atau makanan ringan. Hal yang tidak biasa akan kamu temukan di vending machines yang berada di Jepang.

Vending machines di Jepang menjual berbagai hal yang tidak biasa. Terdapat banyak vending machines “aneh” di Jepang untuk menjual produk yang tidak biasa seperti telur, payung bahkan celana dalam!

Baju pel bayi!

Orang tua di Jepang yang memiliki bayi yang masih merangkak juga mengajarkan anaknya untuk “membantu” pekerjaan di rumah seperti ngepel! Bagaimana bisa?

Ini karena inovasi yang dibuat oleh negara tersebut untuk membuat baju dengan bahan yang juga bisa digunakan untuk mengepel bagi bayi yang masih merangkak. Setiap bayi merangkak, otomatis akan membantu orang tuanya untuk membersihkan lantai dengan menggunakan baju khusus ini. Menarik sekali ya negara ini 😀

Bantal untuk jomblo!

Kamu jomblo? 😀 jangan bersedih karena kamu tidak sendiri!

Di Jepang ternyata banyak jomblo karena berbagai alasan. Mungkin rasa jomblo akut membuat orang Jepang membuat penemuan yang bisa sedikit mengobati keinginan para jomblo-jomblo negara tersebut untuk merasakan tidur seperti dipangkuan pasangan. Cocok juga nih untuk kaum jomblo Indonesia! 😂

Nah, itu tadi beberapa hal menarik yang bisa kamu temui di Jepang. Ternyata banyak hal yang tidak biasa ya di Jepang sana. Tau hal menarik lainnya? share di komen ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here