Mengapa Lagu “Lagi Syantik” Siti Badriah Terkenal?

0
88
Mengapa Lagu "Lagi Syantik" Siti Badriah Terkenal
image by youtube

emang lagi manja, lagi pengen dimanja

pengen berduaan, dengan dirimu saja

emang lagi syantik, tapi bukan sok syantik

syantik syantik gini hanya untuk diri mu

You sing? you lose!

Fenomena lagu dari Siti Badriah yang berjudul “Lagi Syantik” memang tengah menjadi sorotan bagi masyarakat Indonesia. Bahkan penuturan dari sang penyanyi dalam salah sastu acara talk show, lagu ini bahkan juga disukai oleh pendengar musik luar negeri.

Lagu “lagi syantik” ini bisa dikatakan sebagai salah satu fenomena dalam dunia industri tanah air. Meskipun bergenre dangdut, lagu ini bisa menyedot penonton hingga lebih dari 100 juta viewers. Yang lebih mencengankannya lagi, “lagi syantik” ini dirilis di Youtube tanggal 22 Maret 2018 lalu – hanya butuh kurang dari 3 bulan, lagu ini sudah mampu menembus lebih dari 100 juta viewers. Tentu saja jumlah ini dalam beberapa waktu kedepan bisa bertambah dan terus bertambah.

Dengan kepopuleran yang didapat oleh “lagi syantik” ini, sebenarnya apa sih yang membuat lagu Siti Badriah ini sangat terkenal?

Video clip yang fresh

Konsep video clip “lagi syantik” memang tidak terlalu heboh, bahkan cenderung sederhana. Meskipun hanya menggunakan konsep sederhana, namun dance yang ada didalam video clip menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton dan terasa sangat fresh.

Lagu easy listening

Lirik sederhana dan musik yang enak didengar menjadi keunggulan dari lagu ini. Cukup mendengarkan sekali saja, lagu ini akan terngiang-ngiang sepanjang hari!

Banyak digunakan di aplikasi Tik Tok

Faktor terbesar yang mungkin membuat lagu “lagi syantik” menjadi sangat viral adalah karena sering digunakan oleh pengguna Tik Tok. Ada banyak video yang viral di media sosial dengan lagu latar belakang “lagi syantik” dari Siti Badriah – tak heran lagu Siti Badriah semakin dikenal masyarakat luas.

Banyak diparodikan

Kepopuleran “lagi syantik” membuat banyak pembuat konten membuat video parodi lagu ini. Dengan semakin banyaknya video parodi dari lagu tersebut, secara tidak langsung semakin mengangkat lagu ini.

Turut di cover oleh content creator lain

Selain membuat parodi, content creator juga tidak sedikit yang menggunakan lagu “lagi syantik” dari Siti Badriah sebagai lagu untuk di-cover. Maraknya lagu Siti Badriah ini di-cover membuat demam “lagi syantik” semakin melambung tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here