Selebritis Dunia Ini Tidak Mengkonsumsi Alkohol

0
1

Tentu kita sering melihat kehidupan dunia Barat dari film yang sangat akrab dengan alkohol. Berbagai macam alkohol memang sering hadir dalam film. Ini mungkin menimbulkan kesan bahwa memang dinegara Barat sana, banyak artis atau selebritas yang mengkonsumsi alkohol dan sudah menjadi hal lumrah.

Tidak seperti di Indonesia atau negara Timur lainnya, alkohol mungkin menjadi suatu hal yang belum terlalu bebas. Memang benar bahwa beberapa jenis alkohol boleh dibeli dan dikonsumsi untuk orang yang sudah cukup umur, namun ini bukan bearti sehat untuk ditiru. Tidak perlu bicara dari sisi keagamaan, alkohol memang sudah terbukti memiliki efek negatif bagi tubuh, dan sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

Kembali mengenai artis atau selebritis dunia tadi, nyatanya sangat banyak lho mereka yang ternyata tidak mengkonsumsi alkohol. Siapa saja seleb tersebut?

1. Robert Downey Jr.

Robert DowneyBagi pecinta film MCU, nama Robert Downey Jr sudah pasti sangat akrab. Ia adalah pemeran Tony Stark a.k.a Iron Man yang dikenal di film tersebut sebagai orang cerdas, kaya dan merupakan salah satu super hero.

Di dunia nyata, ternyata pemeran Tony Startk ini tidak mengkonsumsi alkohol lho. Berbicara di majalah Vanity Fair pada tahun 2014, ia mengatakan telah sejak lama berhenti mengkonsumsi alkohol dan zat sejenis lainnya.

2. Lana Del Rey

Penyanyi yang dinobatkan Woman of the Year oleh British GQ tahun 2012 ini memiliki pengalaman buruk dengan alkohol. Saat masih remaja penyanyi ini mengalam kecanduan terhadap alkohol dan harus berjuang keras keluar dari itu. Akhirnya sebelum memasuki usia 20, ia berhasil menghentikan kebiasaannya tersebut dan tak lagi mengkonsumsi alkohol.

3. Calvin Harris

calvin harris

Mungkin ini sangat mengejutkan, namun menurut pengakuan DJ asal Skotlandia ini, ia tidak mengkonsumsi alkohol. Terdengar seperti hal yang tidak mungkin mengingat ia dikelilingi oleh orang-orang yang sedang party dan sebagian besar mengkonsumsi alkohol. Meskipun demikian, saat diinterview oleh BBC, Calvin Harris mengaku berhenti mengkonsumsi alkohol karena berdampak pada kesehatannya.

4. Ben Aflect

Jika di MCU ada pemeran Iron Man yang tidak mengkonsumsi alkohol, maka di DCU ada Ben Aflect yang merupakan pemeran Batman yang juga telah berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Dalam laman Facebooknya, ia menuturkan ingin mengubah kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan menjadi ayah yang baik bagi anaknya.

5. Kim Kardashian

Kim KardashianKim Kardashian mungkin akan menjadi daftar mengejutkan berikutnya. Dikenal sebagai sosok gemerlap, nyatanya Kim tidak mengkonsumsi alkohol baik ketika hamil atau tidak. Informasi ini disampaikan oleh saudara Kim, Khloe Kardashian saat diwawancarai.

6. Brad Pitt

Bintang film ternama Brad Pitt ternyata juga tidak mengkonsumsi alkohol. Memang pada masa lalunya ia hidup dengan alkohol dan kini ia menyadari hal itu tidak baik bagi kesehatan dan berhenti mengkonsumsi berbagai jenis alkohol.

7. Pharrell Williams

Pharrell WilliamsPenyanyi ini juga sempat menjadi pecandu minuman alkohol. Mengalami hal tersebut, ia akhirnya bertekad untuk tidak lagi kembali ke masa kelam tersebut hingga kini ia tak lagi minum alkohol.

8. Eminem

Rapper terkenal Eminem pernah hidup dalam kecanduan alkohol bahkan narkoba, ini membuat ia prustasi. Dengan tekad kuat, akhirnya ia berhenti untuk mengkonsumsi barang haram tersebut dan fokus pada karirnya dalam dunia musik hingga saat ini.

9. Chris Martin

Chris MartinVokalis dari Coldplay ini mengaku pernah mengkonsumsi alkohol dan menjadi salah satu ritual di grup tersebut. Meskipun sempat mengkonsumsi pada masa lalu, Chris Martin memutuskan untuk tidak lagi mengkonsumsi alkohol hingag kini.

10. Eric Clapton

Dimasa mudanya, Eric Clapton merupakan pecandu alkohol. Tahun 1986 menjadi titik balik dari gitaris ini setelah memutuskan untuk berhenti minum alkohol dan bertahan hingga saat ini.

Ternyata ada banyak selebritis dunia yang tidak mengkonsumsi atau berhenti mengkonsumsi alkohol. Dari beberapa seleb tersebut, alasan paling umum adalah karena tidak baik untuk kesehatan. Jadi, kalau kamu saat ini masih rutin mengkonsumsi alkohol, sebaiknya berhenti dan mulai hidup sehat.

Btw, apakah idola kamu ada dalam daftar seleb yang tidak mengkonsumsi alkohol diatas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here