Tanda Ia Adalah Jodoh Kamu

0
15
Tanda Ia Adalah Jodoh Kamu
sumber : http://terapiotak.com/

Selain kematian dan rejeki, salah satu hal yang menjadi rahasia dalam kehidupan manusia adalah jodoh. Jodoh yang dimaksud disini merupakan pasangan hidup seperti suami-istri.

Banyak orang yang menjalin hubungan dan tidak berakhir dengan pernikahan, ada yang belum lama kenal namun mereka telah mantap untuk menikah. Itulah jodoh, sesuatu hal yang penuh misteri dan manusia tidak bisa menebak secara pasti bagaimana ia akan bertemu dengan jodohnya atau siapa yang akan menjadi jodohnya.

Meskipun jodoh merupakan rahasia Tuhan, namun sebagai ciptaanya-Nya – manusia diberikan berbagai tanda atau petunjuk yang mungkin saja bisa memberikan pencerahan apakah orang yang mungkin sedang berada dekat kamu merupakan jodoh kamu. Dekat disini tidak khusus bagi mereka yang memiliki komitmen berpacaran, tetapi dekat disini bisa dengan siapa saja termasuk teman.

Ya, tidak sedikit orang yang pada akhirnya berjodoh dengan teman sendiri yang pada awalnya tidak berpikir itu mungkin terjadi.

Kembali tentang tanda ia adalah jodoh kamu, apa saja sebenarnya tanda tersebut?

Apa adanya

Jika kamu memiliki teman, pacar atau orang dekat lainnya, lihat apakah ia merupakan orang yang tampil sederhana, atau apa adanya didepan kamu. Orang yang sudah merasa nyaman cenderung akan tampil lepas dan apa adanya. Ini merupakan tanda bahwa ia mungkin saja berjodoh dengan kamu. Dengan tampil apa adanya(bukan bearti seadanya), ini menunjukkan bahwa ia tidak bersandiwara atau mencoba mengambil simpati secara palsu.

Memberikan kenyamanan

Apakah kamu saat ini sedang dekat dengan seseorang dan merasakan kenyamanan saat bersamanya? jika ya dan hal yang serupa juga dirasakan oleh orang tersebut, maka ini suatu tanda bahwa ia merupakan seseorang yang cocok dengan kamu.

Menerima apa adanya

Tidak ada manusia yang sempurna, dan apabila kamu berharap mendapatkan jodoh yang sempurna, bersiaplah tidak laku seumur hidup!

Seseorang memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi tentu ada yang lebih menonjol diantara keduanya. Jika orang yang sedang dekat dengan kamu bisa menerima apa adanya, sudah pasti ia ini tanda bahwa ia merupakan orang yang tepat bagi kamu.

Saling percaya

Rasa percaya terhadap orang yang merupakan kandidat pasangan kamu harus memiliki kepercayaan satu sama lainnya. Jika saat ini kamu merasa memiliki kepercayaan terhadap orang tersebut, dan begitu pula sebaliknya – maka ini menandakan bahwa kalian berjodoh.

Dengar kata hati

Manusia memiliki hati untuk menyeimbangkan pikiran. Memang terkadang pikiran dan hati sering berbeda, tapi untuk masalah jodoh, ada baiknya mendengar kata hati. Bukan berarti ini membuat kamu tidak perlu berpikir rasional, namun hati dapat merasakan niat serta ketulusan seseorang.

Minta petunjuk kepada Sang Segalanya

Poin terakhir yang tidak kalah penting adalah, mintalah petunjuk pada Tuhan tentang siapa jodoh kamu.

Manusia memang memiliki batasan, oleh sebab itu perlu untuk meminta petunjuk kepada-Nya yang memiliki segalanya. Satu hal yang pasti, jodoh layaknya rejeki, tidak akan tertukar tetapi perlu usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here