Tik Tok, “Aplikasi Goblok” Yang Lagi Viral

Tik Tok, “Aplikasi Goblok” Yang Lagi Viral

sumber : https://ngopidong.com/

Tik Tok, aplikasi yang sedang naik daun ini memang sangat banyak digunakan hingga bermunculan berbagai macam video-video yang dihasilkan dari aplikasi ini. Tidak sedikit pula video dari Tik Tok menjadi viral di sosial media seperti Instagram.

Dibalik ketenaran aplikasi ini, ada sesuatu hal yang cukup mencengangkan. Entah dari siapa awalnya yang mencoba dan mengetahui, jika kamu mengetik kata “aplikasi goblok” di Google Play Store, maka hasilnya adalah…. ya benar, aplikasi Tik Tok.

Dengan semakin menjamurnya pengguna aplikasi Tik Tok, dan beberapa pengguna tidak mengenal tempat – maka banyak orang merasa risih dengan aplikasi ini. Penelusuran Play Store dengan kata kunci “aplikasi goblok” dan memunculkan aplikasi Tik Tok membuat banyak warganet mengamini hal tersebut. Perilaku menjengkelkan pengguna Tik Tok membuat banyak warganet yang setuju jika Tik Tok adalah “aplikasi goblok”.

Mengapa penelusuran “aplikasi goblok” Play Store memunculkan Tik Tok?

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah – bagaimana bisa penelusuran dari Play Store dengan mengetik kata kunci “aplikasi goblok” dan yang dihasilkan adalah aplikasi Tik Tok.

Kemungkinan yang bisa terjadi karena pihak Tik Tok memang sengaja memasukkan unsur kata “aplikasi goblok” di aplikasi yang di-unggah ke Play Store tersebut. Setiap aplikasi yang di-unggah memiliki deskripsi dan kata kunci untuk memudahkan pencarian. Dengan banyaknya anggapan Tik Tok merupakan “aplikasi goblok” oleh warganet, bukan tidak mungkin ini dimanfaatkan untuk mempromosikan aplikasi ini dengan cara yang cukup ekstrim.

Meskipun memiliki arti yang negatif, tapi hal ini bisa mendatangkan rasa penasaran untuk mencari tahu aplikasi tersebut. Memang ini masih merupakan spekulasi dari kami, karena memang belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Tik Tok sendiri sebenarnya merupakan aplikasi seru-seruan yang bertujuan menghibur. Tidak ada yang salah dengan ini. Pada akhirnya, pengguna-lah yang membuat image dari aplikasi ini sehingga menjadi seperti sekarang. Banyaknya pengguna yang terlalu berlebihan hingga tidak mengenal waktu dan tempat memang membuat jengkel bagi orang lain yang melihatnya.

Lagi pula, ini juga merupakan cara sudut pandang dalam melihat suatu fenomena. Yang jelas, membuat video Tik Tok dengan tujuan popularitas tidak ada salahnya. Permasalahannya adalah bagaimana waktu dan pengambilan video tersebut.

Sungguh tak etis membuat video Tik Tok didepan mayat orang tua yang sempat viral. Contoh lain yang membuat image Tik Tok buruk seperti video yang menonjolkan sisi sensualitas dan berbagai hal negatif lainnya. Ini sendiri bukan persoalan aplikasi-nya, namun kembali bagi para penggunanya. Jika gadget yang kamu miliki sudah pintar, bagaimana dengan penggunanya? 😉

COMMENTS

DISQUS: 0