Tutorial Membongkar Remot Mavic Pro

Apa itu remot dan cara  membongkar remot

Remot berfungsi sebagai kontrol jarak dekat dan jauh yang memungkinkan dapat mengendalikan pesawat, Drone tanpa memerlukan kabel.  Remot memilki frekuensi 2.4 Ghz, frekuensi ini adalah yang paling favorit baru-baru ini untuk aircraftyang sudah menjadi standarisasi. Setelah dibuatnya teknologi terbaru tentang hopping yang memungkinkan pengguna tidak perlu resah lagi tentang memilih – milih ukuran dan posisi sinyal frekruensi yang tidak stabil.

Karena dengan adanya sistem hopping maka remot bisa lansung secara otomatis memilih jenis dan jarak frekuensi yang dibutuhkan. Pada remot memiliki reciever penting untuk diketahui bahwa TX hanya bekerja dengan penerima radio (alias RX) dari produsen yang sama dengan frekuensi yang sama serta protokol yang sama tentunya.

Baiklah mari kita mulai cara membongkar remot Mavic Pro dan cara memasang booster alientech. Yang perlu di sediakan berupa :

  • obeng kecil plus dan minus
  • kunci bintang
  • kunci 8
  • tang
  • congkelan plastik

Langkah pertama lepas baut dan cover bawah

Tutorial Membongkar Remot Mavic Pro

Pertama-tama mari kita buka 2 buah baut kanan kiri, bautnya dibuat dengan kunci bintang, kemudian congkel cover kanan dan kiri. Kemudian congkel cover tengah dan buka baut tengah ada dua buah baut plus.

Langkah kedua lepas cover atas

Setelah semua cover dan baut yang bagian bawah remot, maka kita dapat melepas cover yang berada di atas remot yang diantara mesin dan LCD. Untuk bagian cover atas ini memang agak sulit untuk di lepas, karena harus dicongkel menggunakan alat congkel pipih dan plastik dan harus disesuaikan arah copot cover atas.

Langkah ketiga lepas fleksibel dan mesin atas

Pada langkah ketiga lepas baut di sekitaran LCD yang berada pada mesin atas.

Kemudian lepas fleksibel pada bagian kiri atas remot, lepas fleksibel power yang berada dibawah LCD remote dan sebelah fleksibel power.

Langkah keempat lepas LCD dan fleksiblenya

Setelah semua baut di port dilepas, angkat LCD remote. Angkat pelan-pelan LCD dan lihat bagian bawah LCD maka disana akan terlihat port LCD dan fleksibel LCD-nya. Buka kunci fleksibel LCD dan angkat.

Langkah kelima adalah cabut antena dan port antena

Pada langkah terakhir lepas port ke antena dan antena-nya dicopot ke arah luar kemudian copot semua baut bagi yang mau pasang booster alientech bisa lansung dipasang melalui antene remote yang ada dua lubang bagian atas remote.

Remot mavic pro mempunyai jangkauan maksimal hingga 2 km. Apabila anda ingin melakukan penambahan range, anda bisa membeli alientech yang rumornya bisa membuat jangkauan sinyal remote bisa mencapai 5 km dan itu sangat jauh bukan?

COMMENTS

DISQUS: 0