Wow, Uber Bangun Pusat Teknologi Taksi Terbang di Paris

0
6

Uber Bangun Pusat Teknologi Taxi Terbang di Paris

Salah satu perusahaan transportasi online, Uber, mengungumkan ambisi besar perusahaan tersebut yang ingin membangun teknologi untuk taksi terbang. Dengan ambisi yang sangat besar ini, Uber telah menyiapkan dana besar hingga $23 juta. Ada pun perusahaan ini akan membangun lab yang diberi nama Paris lab untuk mengembangkan teknologi yang diberi nama Advanced Technologies Center in Paris (ATCP).

Dana yang telah disiapkan oleh Uber tersebut merupakan untuk pengembangan 5 tahun kedepan mencakup untuk biaya penelitian seperti algoritma kecerdasan buatan Artificial Intelligence(AI), lalu lintas udara dan segala sesuatu teknologi yang berhubungan dengan proyek besar Uber ini.

Untuk mewujudkan ambisi dari Uber ini, perusahaan akan merekrut banyak engineers, expert bidang AI, peneliti dalam bidang komputasi lainnya.

Proyek-proyek awal akan mencakup: pemodelan permintaan transportasi berbasis pembelajaran mesin, simulasi manajemen lalu lintas udara ketinggian rendah, integrasi solusi transportasi udara yang inovatif dengan regulator penerbangan Eropa seperti EASA dan pengembangan jaringan cerdas untuk mendukung armada transportasi listrik masa depan. di tanah dan di udaraProyek-proyek awal akan mencakup: pemodelan permintaan transportasi berbasis pembelajaran mesin, simulasi manajemen lalu lintas udara ketinggian rendah, integrasi solusi transportasi udara yang inovatif dengan regulator penerbangan Eropa seperti EASA dan pengembangan jaringan cerdas untuk mendukung armada transportasi listrik masa depan. di tanah dan di udara – Uber, dalam press release.

Dalam press release yang dilakukan oleh Uber dalam rangka pengunguman proyek besar yang ingin dibangunnya ini, pihak uber mengatakan akan membangun perlahan sistem ini dari pembelajaran mesin hingga transportasi listrik masa depan.

Mendapat dukungan dari Presiden Emmanuel Macron

Mendapat dukungan dari Presiden Emmanuel Macron
sumber : entrepreneur.com

Perancis sendiri memang memberikan dukungan terhadap penelitian yang dilakukan oleh Uber ini. Bukan hanya Uber, Facebook dan Google juga ingin membangun pusat penelitian khususnya pada bidang AI di Perancis.

Dibawah kepemimpinan Presiden Macron, Perancis membuka diri sebagai pusat penelitian perusahaan-perusahaan teknologi raksasa tadi. Ada pun banyak perusahaan yang mendirikan pusat penelitian di Perancis karena negara tersebut memiliki banyak sarjana yang mempelajari tentang AI.

Dengan banyaknya sarjana kompeten di bidang AI, Uber tidak akan kesulitan mencari engginer dan pekerja lainnya untuk mewujudkan proyek raksasa tersebut.

Sebelumnya teknologi mobil terbang memang belum bisa terelasisasi dengan berbagai kendala. Dari biaya, regulasi hingga teknologi hingga kini memang belum bisa mewujudkan tujuan dari proyek yang akan dikerjakan oleh Uber tersebut. Jika nantinya proyek ini berhasil, maka Uber bisa jadi akan menjadi perusahaan pertama di dunia yang mampu mewujudkan teknologi masa depan, mobil terbang yang akan mengubah dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here